Mahasiswa Ilmu Pustaka UIN Ar Raniry Jak Penelitian Bak RUMAN


Nasaja Berita - Banda Aceh, 40 dro mahasiswa S1 ilmu perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora melakukan penelitian di pustaka Rumah baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) di Gampong Punge Blang Cut, kecamatan Jaya Baru , Banda Aceh , penelitian yang kedua yang dilakukan selama dua uroe Rabu Ngon hameh. (30 sampe 31/10/2019).

Mahasiswa ji observasi keloksi serial nyang na bak pustaka RUMAN sebagoe tugas mata kuliah pengembangan koleksi yang geu asuh oleh Bu Cut Putroe Yuliana M,IP. Gelombang phon na jumlah 28 droe mahasiswa yang Jak observasi bak tanggal 22 Oktober yang ka u likot.

"Adek mahasiswa Kamoe arahkan untuk mencari tahu jenis bacaan serial lagee jurnal atau majalah dan proses penyeleksian bacaan yang disumbangkan oleh beberapa pihak kru Ruman Aceh . Langsung geu sambut dan melakukan proses penyeleksian " kheun ibu Cut 

Di antara 40 droe mahasiswa meubagi keu dua boh kelompok . Tip-tip kelompok akan neupeugot reportase mengeunai koleksi bacaan serial dan cara penggelolaan untuk di presentasikan.

Sementara itu , pembina TBM Ruman Aceh , Achmad Arif mengutarakan bahwa nyo adalah kunjungan mahasiswa yang kedua dari civitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh secara formal lam sibuleun yang ka u likot.

"Kamoe jelaskan bak adek mahasiswa bahwa setiap bacaan yang geusumbangkan. Akan di seleksi terlebih dile  . Nyo Hana Sesuai Ngon kearifan Aceh ya bacaan nyan Hana tanyoe saji keu khalayak ramee " ucap bang Achmad Arif

Pustaka RUMAN ujar bg Acmad Arif phon muncul ide dari koleksi pribadi Ngon jumlah 2000 buku dan 1000 majalah di ikot jurnal yang geukoleksi dari jeut keu santri pada thon 1993 sampoe dengan kuliah di Syarif Hidayatullah Jakarta, Jakarta dari thon 2000 sampoe dengon 2004.

"Jinoe di Ruman Aceh ka troh 20 Ribee Ngon dua katagori yang Rayeuk, yang phon bacaan Aneuk - Aneuk mit dan bacaan umum. Karap 90% koleksi hasee dari sumbangan (hibah) dari lapisan masyarakat yang na di Aceh atawa di lua Aceh". Ujar bg Acmad Arif 

Bak 25 Oktober yang ka ulikot Ruman Aceh meu teurimong hibah 4 Boh kardus dan saboh Tah yang Meu asoe bahan bacaan dari keluarga tokoh Aceh, Ramli Ghani, leuh geu seleksi terpilih lah 394 bacaan yang sebagian jih buku awai ( lawas) dan langka.

0 Response to "Mahasiswa Ilmu Pustaka UIN Ar Raniry Jak Penelitian Bak RUMAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel